Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Secara Benar

Cara Membuat Surat Pengunduran

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri – Pindah dari tempat kerja, sekolah, atau organisasi adalah hal biasa. Jika itu terjadi, Anda harus membuat surat pengunduran diri. Bagaimana caranya? Dalam tulisan ini, Anda bisa menemukan contoh surat pengunduran diri yang dibuat dengan bahasa yang halus dan sopan.

Selain untuk mengemukakan alasan yang logis, surat pengunduran diri juga merupakan wujud profesionalisme dan rasa tanggung jawab.

Sebelum itu, perhatikan beberapa unsur penting yang wajib ada di dalam setiap surat pengunduran diri, yaitu:

  1. Menyebutkan atasan di bagian sumber daya manusia.
  2. Menyampaikan alasan berhenti kerja.
  3. Mencantumkan harapan positif untuk institusi.
  • Cara Membuat Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan

Kepada Yth.
Kepala Bagian SDM
PT Sumber Makmur
Jl. Pemuda No. 5 Semarang

Dengan hormat,
Melaui surat ini, saya atas nama Sony Budiarto menyatakan mengundurkan diri dari PT Sumber Makmur sebagai karyawan. Pengunduran diri ini terhitung sejak tanggal 5 November 2018.

Terima kasih saya ucapkan atas kesempatan yang sudah diberikan oleh PT Sumber Makmur kepada saya. Selama bergabung di perusahaan ini, saya banyak belajar dan mendapat pengalaman berharga untuk kemajuan saya di masa datang.

Permohonan maaf juga tak lupa saya sampaikan kepada seluruh jajaran direksi dan menajemen PT Sumber Makmur serta rekan-rekan sesama karyawan lainnya. Mungkin, selama bekerja dan berinteraksi, saya pernah melakukan kesalahan, baik disengaja maupun tidak.

Saya berdoa semoga PT Sumber Makmur semakin maju dan berkembang. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Sony Buidarto

  • Cara Membuat Surat Pengunduran Diri dari Organisasi

Kepada
Yth. Ketua Umum
LSM Cinta Bumi
Jl. Sutan Syahrir, Bukittinggi

Melalui surat ini, saya sampaikan maksud saya untuk mengundurkan diri sebagai Ketua Pelaksana Harian di LSM Cinta Bumi Bukittinggi. Adapun alasan pengunduran diri saya adalah karena saya harus melanjutkan studi ke luar negeri terhitung mulai tanggal 1 Desember 2018.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan semua hal yang saya dapatkan selama bergabung di LSM Cinta Bumi Bukittingi.

Menjadi bagian dari keluarga besar LSM ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Saya juga memohon maaf jika selama bergabung, saya pernah melaukan kesalahan.

Saya berharap, penguduran diri saya ini tidak menjadi penghalang bagi rekan-rekan untuk terus mengabdi dan berjuang demi bumi kita tercinta.

Demikian surat pengunduran diri dari saya, terima kasih.

Hormat saya,

Nova Amelia

  • Cara Membuat Surat Pengunduran Diri dari Sekolah

SURAT PENGUNDURAN DIRI SISWA

Kepada
Yth. Kepala SMA Cendekia Muda
Jl. H.O.S Tjokroamioto
Yogyakarta

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Ahmad Baihaki
Tempat Tanggal Lahir: Yogyakarta, 9 September 1970
Alamat: Jl. Cempaka No. 11C Yogyakarta
Pekerjaan: Swasta

Adalah orang tua dari:

Nama Siswa: Dian Paramita
Tempat Tanggal Lahir: Yogyakarta, 20 Februari 2001
Kelas: 11
NIS: 8473

Mengajukan permohonan pengunduran diri anak saya tersebut di atas dari SMA Cendekia Muda dengan alasan keluarga kami akan pindah tempat tinggal ke Bandung. Kami merasa tidak mungkin meninggalkan anak kami sendiri untuk melanjutkan pendidikan di SMA Cendekia Muda.

Demikian suart pengunduran diri ini kami ajukan dengan harapan Bapak Kepala Sekolah dapat mengabulkan permohonan ini. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Yogyakarta, 3 November 2018

Orang Tua Siswa

Ahmad Baihaki

  • Cara Membuat Surat Pengunduran Diri dari Jabatan

Kepada
Yth. Kepala Divisi Human Resource and Development
PT Surya Digital Teknologi
Jl. Dinoyo No. 174-176 Surabaya

Dengan hormat,

Berdasarkan keputusan direksi, maka melalui surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Adri Januar
Jabatan: Manajer Operasional
ID Karyawan: SDT-11023

Menyampaikan pengunduran diri dari jabatan Manajer Operasional terhitung sejak tanggal 30 Oktober 2018.

Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kesempatan dan dukungan yang diberikan selama ini. Pengalaman saya selama bekerja di perusahaan ini sangat membantu saya untuk lebih profesional lagi di masa mendatang.

Saya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran direksi dan rekan-rekan manajer di PT Surya Digital Teknologi jika selama ini saya pernah melakukan kesalahan, baik disengaja maupun tidak.

Demi kelancaran pelaksanaan tugas jabatan manajer operasional, saya bersedia membantu selama masa transisi berjalan.

Semoga di masa mendatang, PT Surya Digital Teknologi semakin berkembang lebih besar dan lebih baik lagi.

Hormat saya,

Adri Januar

  • Cara Membuat Surat Pengunduran Diri dari Guru

Surat Pengunduran Diri

Kepada
Yth. Kepala Sekolah Menengah Pertama Insan Utama Bogor
Jl. Jend. Sudirman No. 2 Bogor

Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya:

Nama: Anhar Setiawan
Jabatan: Guru

Secara resmi mengundurkan diri sebagai guru Matematika di SMP Insan Utama terhitung hari ini, Senin, tanggal 5 November 2018.

Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan dan pengalaman yang saya dapatkan selama mengajar di SMP Insan Utama ini.

Tidak lupa, saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Komite Sekolah dan Yayasan Insan Utama apabila terdapat kesalahan dan hal-hal yang kurang berkenan yang saya perbuat selama bekerja di sekolah ini.

Saya berharap, SMP Insan Utama semakin berprestasi, baik akademik maupun nonakademik, dan terus melahirkan generasi penerus bangsa yang berakhlak serta cerdas. Amin.

Bogor, 5 November 2018
Hormat saya,

Anhar Setiawan

Itulah 5 contoh surat pengunduran diri yang bisa Anda gunakan sebagai acuan untuk membuat surat serupa. Pastikan untuk memilih kosakata yang tepat, sopan, dan halus sehingga maksud Anda bisa tersampaikan dengan baik.

Tips Rambut Tetap Berkilau dan Indah Dengan Cara Mudah

Tips Rambut Tetap Berkilau

Tips Rambut Tetap Berkilau dan Indah – Punya rambut kasar dan berantakan memang sangat menganggu penampilan. Bukan hanya kurang menarik, tapi juga menandakan rambut kurang terawat dan tidak sehat. Setiap orang tentu ingin memiliki rambut indah, sehat, dan berkilau bukan? Tapi tak jarang mereka tidak tahu bagaimana cara jitu untuk mengatasinya.

Blazzer, mendapati rambut yang kasar dan berantakan tentu bikin kamu merasa risih bukan? Kamu pasti pengen dong punya rambut indah, sehat, dan berkilau. Tapi sebelumnya, kamu juga perlu tahu kira-kira faktor apa saja yang menyebabkan rambut kamu jadi bermasalah. Sering mencuci rambut, penggunaan produk yang salah, paparan sinar uv yang berbahaya adalah beberapa faktor yang bisa bikin rambut Anda merasa kasar dan rapuh.

Tapi jangan khawatir, kali ini akan kami bagikan cara alami yang efektif untuk melembutkan rambut yang kasar. Adalah dengan memanfaatkan bahan alami, putih telur. Dikemas dengan protein dan antioksidan, membuat putih telur dapat secara efektif melembutkan rambut kasar dan juga membuatnya tampak sehat serta mengkilap.

Dan berikut ini terdapat beberapa Tips Rambut Tetap Berkilau dan Indah. Apa saja ya?

Berikut Tips Rambut Tetap Berkilau

  1. Putih Telur, Minyak Zaitun, dan Minyak Jojoba
    Perawatan rambut yang pertama menggabungkan putih telur dengan 1 sendok makan minyak zaitun, dan 4-5 tetes minyak esensial jojoba. Usap-usap masker ke seluruh kulit kepala Anda. Setelah itu diamkan dan tutupi kepala Anda dengan shower cap. Lalu biarkan masker tersebut bekerja selama satu jam. Gunakan air hangat dan sampoo herbal untuk membilasnya.
  2. Putih Telur dan Minyak Almond
    Kamu bisa ambil mangkuk, dan tempatkan putih telur tersebut di dalamnya. Setelah itu, tambahkan 2 sendok teh minyak almond. Dengan cara yang sama seperti di atas, kamu akan mendapatkan rambut seperti yang diinginkan lho Blazzer. Diamkan selama satu jam, dan cuci dengan menggunakan air hangat dan sampo.
  3. Putih Telur dan Cuka Apel
    Kamu cukup campurkan putih telur dengan 1 sendok teh cuka sari apel. Setelah maskernya dibuat, kamu bisa langsung mengaplikasikannya di rambut selama satu jam.
  4. Putih Telur dan Madu
    Ambil mangkuk kaca, letakkan telur putih dan 3 sendok teh madu organik di dalamnya. Aduk sebentar kedua bahan tersebut agar tercampur rata. Setelah selesai, pijat campuran seluruh daerah kulit kepala dengan masker dan biarkan selama satu jam.
  5. Putih Telur dan Teh Hijau
    Menyeduh secangkir teh hijau tanpa gula dan mencampurnya dengan putih telur, mungkin menjadi hal yang asing. Tapi, ini akan menakjubkan untuk rambuT kamu nantinya. Pijat seluruh kulit kepala dan diamkan selama 40-45 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Nah itu tadi merupakan beberapa cara efektif yang bisa bikin rambut kamu tak lagi kasar hanya dengan putih telur. Selamat mencoba Blazzer!

Sudah Tahukah Gaji Pramugari di Negara Indonesia ?

Sudah Tahukah Gaji Pramugari

Sudah Tahukah Gaji Pramugari – Sebagian wanita mungkin pernah bercita-cita sebagai pramugari. Profesi ini adalah salah satu impian anak-anak perempuan. Pekerjaan pramugari tampak menyenangkan karena seseorang bisa bekerja sambil jalan-jalan keliling dunia dan melihat berbagai tempat yang indah. Benarkah demikian?

Sudah Tahukah Gaji Pramugari

Beberapa flight attendant yang menulis review di Qerja mengungkapkan hal positif tentang pekerjaannya. Seorang pramugari yang bekerja di PT Lion Mentari Airlines mengatakan profesi ini telah membawanya keliling Indonesia dan mencicipi kuliner khas di berbagai daerah. Rekan kerjanya di PT Lion menambahkan bahwa pekerjaan ini telah membuatnya memiliki pergaulan yang luas.

Selain itu, maskapai penerbangan juga memperlakukan para pramugari dengan layak. Seorang flight attendant PT Lion mengatakan bahwa perusahaan menyediakan mess dan fasilitas transport selama bertugas. Sementara pramugari PT Sriwijaya Air mengatakan perusahaan telah memberikan gaji yang memuaskan.

Sudah Tahukah Gaji Pramugari Standar di Indonesia

Gaji untuk pramugari sangat bervariasi tergantung perusahaannya. Berdasarkan data gaji yang dikumpulkan Qerja, gaji flight attendant rata-rata di NAM Air Rp 8 juta. Sementara gaji pramugari yang bekerja di PT Lion Mentari Airlines sekitar Rp 8,4 juta.

Selain itu, banyak perusahaan yang menawarkan gaji besar untuk paara awak kabin. PT Indonesia AirAsia memberikan gaji sekitar Rp 12 juta untuk para pramugari. Sementara PT Garuda Indonesia (persero) Tbk membayar kerja keras flight attendant sekitar Rp 14,8 juta. Ternyata, PT Sriwijaya Air memberikan gaji lebih tinggi yaitu sebesar Rp 19,5 juta. Adapun pramugari Cathay Pacific Airways Ltd. bisa mendapat penghasilan hingga Rp 25,5 juta.

Pramugari memang mendapat gaji yang cukup layak, pengalaman keliling dunia yang tak ternilai dan berbagai fasilitas. Hal itu sebanding dengan kerja keras yang telah dilakukan pramugari selama melayani penumpang pesawat.

Seorang pramugari bernama Annette Long mengungkapkan pada Businessinsider.com tentang bagaimana orang telah salah menilai profesi pramugari. Menurut Long, pekerjaan pramugari jauh dari kata glamor. Bahkan bagi pramugari yang melayani penumpang kelas satu sekalipun. “Kami berurusan dengan banyak sampah –Anda mungkin tidak pernah berpikir betapa banyak sampah di pesawat,” ujarnya. Pramugari adalah awak kabin yang bertugas membereskan sisa makanan penumpang atau tisu yang mungkin tercecer di toilet.

Selain itu, pramugari harus memberikan pelayanan terbaik agar penumpang merasa nyaman di pesawat. Sebab, pramugari berinteraksi dengan berbagai macam orang di dalam pesawat. Ada penumpang yang naik pesawat untuk menuju tempat pernikahan. Sementara penumpang lainnya sedang merasa sedih karena akan menghadiri pemakaman. “Pramugari harus menyesuaikan diri untuk setiap situasi dan emosi di balik itu (penumpang),” kata Long.

Maka, pramugari harus peka saat menghadapi penumpang. Hal ini ditunjukkan oleh pramugari Garuda Indonesia bernama Vera yang namanya menjadi pembicaraan di dunia maya beberapa waktu lalu. Vera yang didampingi Flight Service Manager (FSM) Ninik Septinawati berinisiatif membantu penumpang yang tidak bisa berjalan dengan menggendong sang nenek sampai petugas pembawa kursi roda tiba.

Pelajaran dari Pramugari yang Menggendong Penumpangnya

Pada akhirnya, pramugari ingin semua penumpang merasa aman dan nyaman selama di pesawat. Maka, mereka senantiasa tersenyum saat membantu memasangkan sabuk pengaman, menawarkan makanan, atau memeragakan adegan keselamatan. Tapi, ada kalanya pramugari harus tegas. Misalnya, saat ada orang yang tetap menyalakan telepon seluler saat pesawat akan tinggal landas. “Kami ingin semua orang menyukai kami, tapi tidak semua penumpang begitu,” kata Long.

Daftar Motor Tercepat Dunia Dengan Harga Termahal

Daftar Motor Tercepat Dunia

Daftar Motor Tercepat Dunia – Dari sekian banyak motor yang diproduksi, ada beberapa yang bisa dikategorikan sebagia motor tercepat di dunia. Biasanya motor-motor yang masuk dalam kategori ini harganya gak normal. Gak bisa kamu samakan harga motor-motor bertenaga itu dengan motor bebek atau skutik.

Harga motor ini setara dengan mobil-mobil premium, sebut aja Toyota Fortuner, Honda Civic, Honda CR-V, atau Mazda 6.

Berikut Daftar Motor Tercepat Dunia

  • Suzuki Hayabusa – Rp 399 juta

Kamu pasti familiar dong sama nama Hayabusa. Motor tercepat di dunia ini merupakan produk dari Suzuki. Hayabusa sendiri adalah nama dari spesies burung elang yang bisa terbang dengan kecepatan 326 km per jam.

Motor yang menggendong mesin berkapasitas 1.340 cc ini bisa melesat dengan kecepatan 312 km per jam. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 197 Hp di 9.500 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya di 155 nm pada putaran mesin 7.200 rpm.

Motor ini kerap disebut sebagai motornya orang gila. Karena selain tenaganya besar, motor ini punya enam percepatan dan memiliki desain bodi yang benar-benar dinamis.

Asal kamu tahu nih, udah ada lima kecelakaan di Jakarta yang melibatkan motor ini lho. Dan dari kecelakaan tersebut, para pengendaranya pun ikut tewas.

Salah satu peristiwa kecelakaan itu terjadi di Pondok Indah pada April 2017 lalu. Pengendara yang bernama Peter Hasudungan Valentino meninggal dunia pada dini hari karena menabrak separator.

Motor seharga Rp 399 juta ini emang udah berkeliaran di pasaran Indonesia dengan nama Suzuki GSX-1.300R. Namun pada 2017, motor ini dikabarkan kurang diminati karena mahal dan pajaknya pun tinggi.

General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor, Ryohei Uchiki, mengatakan karena pajak impor Suzuki Hayabusa ke Indonesia tinggi banget, maka harga jual motor tersebut bisa dua kali lebih mahal ketimbang harga di Jepang.

  • Kawasaki Ninja H2R atau H2 – Rp 580 – 835 juta

H2R adalah model tercepat dari varian Kawasaki Ninja. Motor ini lahir dengan dua varian, H2 dan H2R. Yang jadi pembeda adalah H2R buat balap dan H2 boleh dipakai di jalan raya.

Seperti apa kapasitas mesin Ninja H2 ini?

Motor ini punya tenaga maksimal 300 Hp dan mampu menembus 354 km per jam. Kapasitas mesinnya 998 cc dan dilengkapi dengan supercharged.

Jangan salah, ada orang Indonesia yang punya motor ini lho. Pertama pengusaha asal Banjarmasin, Amin Andrianto. Dia membeli Nnja H2 varian carbon yang harganya Rp 835 juta!

Pengusaha alat berat itu pun jadi satu-satunya pemilik H2 carbon, lantaran Indonesia cuma dikasih jatah satu unit buat motor ini oleh Kawasaki. Dia menjadi orang ke 72 di dunia yang punya motor ini.

Ada juga Henrikky Manulang. Bang Henrikky tampaknya membeli varian non carbon yang harganya Rp 580 juta. Cerita Henrikky membeli motor itu cukup ngenes. Jadi ceritanya uang tabungan Henrikky yang dibatasi oleh istri terpaksa amblas karena beli motor ini. Pemilik bisnis online ini langsung menggenjot jualan dan membayar uang muka Rp 50 juta.

  • MTT Turbine Superbike Y2K – Rp 2,5 M

Daftar Motor Tercepat Dunia keempat adalah MTT Turbine Superbike Y2K. Apa yang unik dari motor ini?

Mesin motor ini ternyata udah diakui sebagai mesin motor terkuat di dunia oleh Guinness Book of World Records. Sebetulnya basis mesin MTT Turbine Superbike Y2K adalah mesin turboshaft milik Rolls Royce.

Dengan mesin yang kuat itu, MTT Turbine Superbike Y2K sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 320 Hp di 52 ribu rpm dan torsi maksimum 576,5 Nm di 2 ribu rpm. Kecepatan motor ini tembus 365 km per jam.

Konon kabarnya, mesin motor ini bisa mengubah energi panas jadi tenaga motor. Jadi, makin panas makin bertenaga. asik juga ya.

Superbike ini dibanderol US$ 185 ribu, Kalau dirupiahkan harganya Rp 2,5 miliar.

Pemilik motor ini adalah Jay Leno. Kamu tahu siapa dia? Dia adalah salah satu presenter ternama di Amerika Serikat.

  • TOP 1 Ack Attack

Motor ini mungkin gak masuk ke dalam jajaran motor tercepat di dunia. Namun motor ini toh berhasil tembus hingga 605 km per jam.

Ack Attack merupakan kreasi dari seorang pakar teknologi pesawat bernama Mike Akatiff dari Ack Technology.

Seperti apakah mesin motor Ack Attack ini? Ternyata, mesin Ack Attack adalah mesin Suzuki Hayabusa. Cuma aja mesin Hayabusa yang ditaruh di motor itu ada dua. Alhasil, Ack Attack pun jadi menggendong mesin 2.600 cc. Otomatis, tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh Ack Attack adalah dua kali Suzuki Hayabusa.

Bentuk motor ini gak kayak motor pada umumnya. Bentuknya seperti peluru, dan pengendaranya duduk di kokpit layaknya pesawat. Oleh karena itulah, Ack Attack dikategorikan sebagai sebuah streamliner.

Bicara soal harganya, motor ini gak dijual karena ini adalah sebuah proyek modifikasi. Tapi kalau diperhatikan, harga Hayabusa aja udah Rp 399 juta. Bayangin aja kalau seseorang harus beli mesin Hayabusa sebanyak dua unit. Belum lagi ongkos modifnya, otomatis udah mencapai miliaran Rupiah.

  • Dodge Tomahawk – Rp 7,6 miliar

Daftar Motor Tercepat Dunia nomor satu adalah Dogde Tomahawk. Dilihat dari bentuknya, Dodge Tomahawk emang aneh dan sangar! Benar-benar terlihat layaknya sebuah kuda besi.

Motor ini pernah dinyatakan sebagai motor tercepat di dunia nomor satu. Dodge yang merupakan produsen mobil telah merancang motor ini pada 2003 silam dan motor ini dijual US$ 550 ribu atau Rp 7,6 miliar. Wow udah setara dengan mobil Ferarri nih.

Jelas aja, Dodge Tomahawk punya mesin raksasa yang kapasitasnya mencapai 8,3 liter dan 10 silinder. Mesin yang digunakan adalah mesin milik mobil Dodge Viper, mobil tangguh yang dikatagorikan muscle car.

Bisa dibilang ini bukan motor kali ya, melainkan mobil. Lha wong mesinnya aja mesin mobil. Cuma tampilannya aja yang motor.

Kabarnya sih, kecepatan motor ini tembus 675 km per jam. Wajar aja, tenaga maksimumnya aja tembus 500 Tk.

Itulah Daftar Motor Tercepat Dunia yang harganya serem-serem alias mahal banget. Tertarik buat memilikinya? Pikir-pikir lagi deh. Kondisi jalanan Jakarta gak bersahabat buat motor seperti itu. Belum lagi perawatan dan pajaknya yang juga menelan biaya besar.

Penyebab Gejala Penyakit Gastrik Yang Dapat Anda Ketahui

Penyebab Gejala Penyakit Gastrik

Penyebab Gejala Penyakit Gastrik adalah sakit dibahagian perut yang membuatkan anda tidak selesa. Penyakit ini terdiri daripada 3 jenis iaitu:

  • Gastritis ringan: Inflamasi (pembengkakan) pada bahagian lapisan perut bersentuhan dengan makanan.
  • Gastritis berat: Berlaku kecederaan (luka) berpanjangan pada bahagian lapisan perut yang bersentuhan dengan makanan.
  • Ulser gastrik (peptic ulcer): Merujuk kepada ulser perut. Ulser memberi maksud sejenis luka terbuka. Darah boleh dikesan dalam muntah atau najis.

Sel perut kita menghasilkan asid hidroklorik yang berfungsi untuk mencerna makanan. Sel perut pula menghasilkan lapisan mukosa yang dianggap sebagai pelindung daripada kesan asid hidroklorik kerana asid ni bersifat agak kuat di dalam perut kita.

Penyebab Dari Gejala Penyakit Gastrik

  1. Pengambilan makanan yang berlebihan pada satu masa
  2. Pengambilan makanan yang berlemak, pedas, berkafein, bergas secara tidak terkawal
  3. Waktu makan tidak teratur
  4. Perokok/perokok pasif
  5. Pengambilan ubat tahan sakit seperti aspirin
  6. Pengambilan alkohol

Sebelum keadaan menjadi lebih kritikal, anda perlu merujuk kepada pakar untuk mendapatkan rawatan yang selanjutnya.

Berikut Penyebab Gejala Penyakit Gastrik

  • Kembung perut

Perut kembung disebabkan perut mengeluarkan asid penghadaman terlalu berlebihan kesan daripada kerosakan saraf di dinding perut bahagian dalam.

Asid berlebihan tersebut akan melalui usus dan bertindak balas dan membentuk gas atau angina perut dan seterusnya menyebabkan usus menjadi tegang dan kembung.

  • Senak perut

Sakit perut pada bahagian atas perut (antara pusat dan tulang bawah dada) sama ada di bahagian tengah atau kiri dan boleh merebak ke belakang.

  • Pedih ulu hati

Pedih ulu hati merupakan satu keadaan yang mana kandungan asid dalam perut masuk semula ke dalam saluran pemakanan (esofagus) bersama-sama makanan yang dihadam.

Keadaan ini sering menyebabkan ketidakselesaan kepada mana-mana individu dan secara tidak langsung ia menyebabkan rasa seakan-akan terbakar di bahagian dada atau tekak.

  • Kerap muntah

Kerap muntah antara simptom gastrik yang mana isi muntahnya mungkin jernih, kuning, atau kehijauan, mengandungi jalur darah atau darah sepenuhnya bergantung pada tahap gastrik.

  • Badan berasa lemah dan lesu

Apabila sakit ini telah menyerang badan anda, secara automatik badan anda akan sentiasa lemah dan lesu kerana menahan sakit yang sememangnya membuatkan badan tidak selesa dan penat.

Permainan lotre Online Yang Sedang Di Gemari Di Indonesia

lotre Online

Lotre online adalah permainan gratis yang dapat dimainkan oleh siapa saja, meskipun ada batasan tertentu di mana lotere gratis dan yang untuk pembayaran. Bonus yang diperoleh dari bermain lotere online adalah daya tarik utama bagi semua pemain lotre online. Disarankan agar Anda mendapatkan situs yang sah yang menawarkan permainan lotere online. Tidak semua situs menawarkan permainan lotre legal, waspadalah terhadap hal ini.

Lotre online menarik hanya ketika Anda memiliki topi berpikir dan otak Anda berfungsi. Misalnya ketika bermain lotre online jumlah angka berkisar antara angka 121 dan 186 ketika permainan lotre melibatkan enam angka. Ketika memilih tiket lotre online, orang harus memastikan bahwa jumlah tiket ada di suatu tempat dalam angka-angka yang dipilih ini, yang akan meningkatkan peluang untuk menang. Jika hanya ada lima angka maka jumlah total antara 63 dan 116 Judi Online.

Faktor lain yang menarik dalam memilih tiket lotre yang menang adalah perbandingan antara angka yang menang dan dua minggu terakhir sebelum minggu ini. Lihat frekuensi angka dan pastikan untuk menghitung angka-angka itu lagi. Ngomong-ngomong itu akan terus menjadi nomor favorit mesin

Setiap orang memiliki sejumlah keberuntungan di berbagai bidang kehidupan. Lotre adalah pertaruhan dan oleh karena itu murni berdasarkan keberuntungan. Pada saat yang sama, orang-orang telah belajar untuk bekerja dengan mereka. Teknologi ini dapat diterapkan ketika membeli tiket lotre online. Beberapa lebih suka menggunakan nomor sebagai registrasi kendaraan mereka sebagai nomor paling beruntung, yang lain lebih suka tanggal lahir mereka sebagai satu set angka keberuntungan. Meskipun ini mungkin tampak takhayul, mereka berhasil

Sedikit informasi yang berguna Mereka tidak boleh semua angka ganjil atau semua genap Ini harus merupakan kompilasi dari keduanya, atau seseorang tidak dapat memilih nomor berurutan seperti 5 dan 6 atau 20 dan 21 dll. Ini adalah cara terbaik untuk memenangkan hadiah lotre online. Lotre online gratis telah mendapatkan banyak momentum dengan orang-orang bermain dari seluruh dunia. Sangat mudah untuk mendapatkan tiket dari situs lotere legal dan bermain lotere online gratis untuk bersenang-senang atau untuk uang.

Nomor-nomor di Domino Online ini dipilih sebagai jumlah tiket dari angka-angka di salah satu nomor yang digunakan untuk memilih laporan ramalan bintang situs web, periksa nomor keberuntungan Anda di sana dan buat garis-b ke pusat penjualan lotere. Anda dapat memeriksa horoskop banyak situs web untuk melihat apakah nomor paling beruntung yang sama berlaku, tiket Anda untuk nomor yang paling umum. Ini adalah cara yang sangat efektif untuk bermain lotre online. Anda juga dapat memastikan teman Anda mengikuti taktik keberuntungan yang sama.

Tips Mencegah Penyakit DBD di Bagi Kesehatan Tubuh

Tips Mencegah Penyakit DBD

Tips Mencegah Penyakit DBD – Selebritas sekaligus ibu muda, Shireen Sungkar, mengatakan, memasuki musim penghujan, kondisi kesehatan anak menjadi prioritas kalangan orang tua. Apalagi, dengan tingginya kasus penyakit demam berdarah belakangan ini.

“Dalam masa pertumbuhannya, saya ingin anak-anak dapat tetap bebas bermain dan beraktivitas di kondisi apapun. Namun, di sisi lain saya ingin memastikan kondisi kesehatan mereka tetap terjaga,” ucap Shireen di sela peluncuran formula baru My Baby Minyak Telon Plus di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Tips Mencegah Penyakit DBD

Kepala Unit Kajian Pengendalian Hama Pemukiman (UKPHP) IPB, Prof Drh Upik Kesumawati Hadi MS PhD, menjelaskan, di Indonesia setidaknya ada 450 jenis nyamuk. Tapi tidak semua peranya mengganggu, merugikan, dan menimbulkan gangguan.

“Sebagian besar dari nyamuk tersebut berperan sebagai rantai makanan. Sedangkan sebagian kecil hidup di pemukiman manusia. Hal itu karena manusia menyediakan tempat untuk hidupnya. Bahkan sebagian kecil itu menjadi fektor untuk penyakit. Salah satunya adalah aedes aegypti,” papar Prof Upik.

Oleh karena itu, lanjut Prof Upik, penting bagi masyarakat untuk melakukan berbagai upaya pencegahan yang dianjurkan, dengan menggalakkan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus yakni Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat penampungan air, Mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular demam berdarah.

“Hal itu masih harus ditambah dengan melakukan upaya pencegahan lain, termasuk menggunakan produk anti nyamuk yang aman dan terpercaya,” tambah Prof Upik.

Tips Mencegah Penyakit DBD dengan Portfolio Strategy

GM Brand Portfolio Strategy & Innovation CCHC PT Barclay Products, Dahlia Yolanda, mengatakan, upaya menekan penyebaran demam berdarah membutuhkan kontribusi dan keterlibatan semua pihak. Pemerintah telah menggencarkan inisiatif 3M Plus dan telah dilaksanakan secara aktif oleh masyarakat. Sebagai pemimpin pasar dan inovator di industri minyak telon tanah air, pihaknya melalui brand My Baby memiliki kepedulian besar atas mendesaknya kebutuhan masyarakat terhadap produk untuk anak yang aman, serta mampu melindungi dari gigitan nyamuk, terlebih di tengah maraknya penyakit DBD seperti saat ini.

“Melengkapi upaya pencegahan, My Baby dengan formula baru hadir guna membantu melindungi pengguna dari gigitan nyamuk hingga 8 jam, guna memberi ketenangan bagi para ibu, sekaligus kenyamanan pada si kecil kapanpun, dan di manapun,” tutup Dahlia.

Permainan Capsa Susun Gratis di Handphone Android

Permainan Capsa Susun Gratis

Permainan Capsa Susun Gratis – Big 2 Bonanza adalah permainan kartu bertemakan Big Two Poker atau yang biasa kita kenal dengan Capsa, dikembangkan oleh pengembang ternama Fame Boost Games, sebuah perusahaan independen games dengan spesialiasi pada game jejaring sosial.

Capsa adalah permainan kartu yang populer di Indonesia dengan nilai kartu yang paling besar adalah kartu nomor 2.

Big 2 Bonanza sebelumnya hanya dapat dimainkan melalui aplikasi Facebook namun sekarang kita dapat menikmati permainan ini di smartphone Android, dapat didownload di Google Play Store. Bagi yang sudah pernah memainkan, cukup login dengan akun Facebook yang biasa digunakan untuk bermain Big 2 Bonanza di Facebook, permainan bisa dilanjutkan di smartphone Android.

Big 2 Bonanza mengadopsi peraturan Capsa lokal dimana kartu yang terkuat adalah Spade dan symbol kartu paling lemah adalah Diamond. Berikut ini urutan dari symbol terkuat hingga paling lemah:

  • Spade (Sekop warna hitam)
  • Heart (Hati warna merah)
  • Club (Keriting warna hitam)
  • Diamond (Wajik warna merah)

Bagi yang baru belajar bermain Capsa susun, Big 2 Bonanza memiliki fitur spesial yang terletak di bagian bawah, yaitu semacam reminder untuk mendeteksi kombinasi kartu apa yang kita miliki, sehingga memudahkan untuk menngeluarkan kombinasi kartu dan menghabiskan kartu yang dipunya sehingga bisa memenangkan permainan. Kombinasi kartu di Big 2 Bonanza antara lain Straight Flush, Bomb, Full House, Flush, Straight, Three, Pair dan Single.

Sebelum bermain alangkah lebih baik jika latihan dulu dengan mode practice untuk mengasah kemampuan, jadi jangan sampai chips atau locos terbuang sia-sia karena salah strategi saat bermain!

Saat ini Big 2 Bonanza telah memiliki lebih dari 200,000 pemain yang aktif di Facebook di seluruh dunia. Big 2 Bonanza juga sering memberikan quiz berhadiah chips di Fanpage-nya di bawah ini.

Big 2 Bonanza memiliki 6 bahasa, bahasaInggris, Indonesia, Filipina, Thailand, Cina, danPolandia. Jika kehabisan chips, kita juga bisa beli di Shop Big 2 Bonanza dengan menggunakan Google Wallet kita.

Yuk, main capsa bareng! Sampai jumpa di Permainan Capsa Susun Gratis !

Patung Buddha Terbesar di Dunia Denga Ukuran Super

Patung Buddha Terbesar

Patung Buddha Terbesar – Bangunan bersejarah di berbagai negara yang memiliki nilai arsitektur tinggi seringkali daya tarik tujuan wisata para turis dari berbagai negara. Tak jarang, warga lokal juga mengagumi dan ingin melihatnya secara langsung. Misalnya, patung Buddha dan bangunan khas umat Buddha dengan segala keindahan ornamen didalamnya yang menarik untuk dikunjungi.

Seperti kita tahu, pahatan batu dan berbagai bahan lainnya didalamnya yang menjelma menjadi mahakarya seni sangat diminati wisatawan. Dan tak heran jika benda-benda yang berwujud patung menjadi objek wisata terkenal di dunia yang sering dikunjungi. Misalnya, patung Buddha berikut.

Terdapat berbagai bentuk dengan filosofi yang berbeda pula. Patung Buddha yang terkenal terdapat di beberapa vihara di sejumlah negara dan salah satunya adalah di Borobudur Indonesia.

Beberapa Patung Buddha Terbesar di dunia:

  • Borobudur

Salah satu Patung Buddha Terbesar di dunia rupanya berada Borobudur, Indonesia. Borobudur merupakan mahakarya dari para seniman kuno Indonesia, dimana semua patung Buddha yang berada di sini dibuat dalam posisi duduk dengan sikap tangan yang berbeda.

Sayangnya, dari 500 patung Buddha yang ada disini, 300 diantaranya telah rusak serta beberapa lainnya hilang. Sejak penemua kembali candi ini rupanya sudah banyak kolektoe gelap yang mencuri kepala patung Buddha.

  • Patung Buddha Zamrud

Patung Buddha terkenal lainnya terdapat di sebuah Vihara terkenal di Bangkok, Wat Phra Kaew. Di Vihara ini terdapat patung Buddha Zamrud yang merupakan salah satu patung Buddha tertua dan paling terkenal di dunia.

Patung ini ternyata dibuat di India pada abad 43 SM, lalu pada abad ke-4M patung ini dibawa ke Sri Lanka oleh para biksu buddhis dan dibawa ke Thailand untuk dipindahkan ke Wat Phra Kaew di tahun 1779.

  • Buddha Agung Kamakura

Dalam bahasa Jepang, Buddha Agung Kamakura biasa disebut Daibutsu Kamakura. Patung ini merupakan sebuah patung perunggu monumental dari Buddha Amitabha di Jepang.

Patung ini berdiri di atas tanah Kotokuin yang merupakan sebuah kuil buddhis aliran Tanah Suci. Tak hanya itu, patung Buddha ini juga merupakan salah satu ikon penting dalam pariwisata dan kehidupan sosial masyarakat Jepang.

  • Polonnaruwa

Patung berikutnya terletak di Sri Lanka, dimana Polonnaruwa merupakan salah satu patung Buddha yang paling terkenal di dunia. Vihara batu ini dibuat oleh Parakramabahu Agung di abad 12 M.

Pada bagian tengah vihara terdapat 4 patung Buddha berukuran besar dan diantara ke-4 patung Buddha ini terdapat sebuah patung Buddha yang sedang berbaring sepanjang 14 meter bersama sebuah patung Buddha yang berdiri setinggi 7 meter.

  • Hussain Sagar Buddha

Patung Buddha yang satu ini terletak di tengah sebuah danau buatan di Hyderabad, India. Patung yang memiliki tinggi 17 meter dengan berat 320 ton ini merupakan patung monolitik terbesar di India.

Tak disangka, saat pemasangan patung Buddha pada tahun 1992, patung ini jatuh ke dalam danau dan menyebabkan kematian 8 orang pekerja. Pemerintah kemudian memperbaiki patung dan sekarang menjadi salah satu daya tarik wisatawan di kota Hyderabad.

Game Seru Gratis Android Tanpa Bayar di Tahun 2019

Game Seru Gratis Android

Game Seru Gratis Android – Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini sangat sedikit game yang dapat kita mainkan secara gratis. Terlebih lagi saat kita menjadi pemain pemula, kita selalu diberikan reward gratis dengan item-item yang sangat membantu kita dalam bermain seperti boost exp, boost coin, boost level dari GM (Game Master)nya, namun menjelang 2 minggu ataupun 1 bulan hadiah tersebut tidak diberikan lagi.Sehingga membuat kita ingin membeli itemnya kembali namun, item tersebut hanya dapat dibeli dengan uang asli atau disebut cash.

Mungkin bagi player yang tidak sabar menunggu dan mungkin memiliki banyak uang, terlalu mudah untuk menghambur-hamburkannya, tetapi bagaimana dengan F2P? Karena hal inilah game-game yang ada di Play Store mulai membosankan. Kali ini kami akan memperkenalkan aplikasi game Android gratis terbaik di tahun 2019 ini, dengan permainan ini kalian dapat memainkannya secara nyaman tanpa melibatkan pembelian apapun didalamnya. Yuk langsung simak Game Seru Gratis Android.

Berikut Game Seru Gratis Android

  • Gameloft

Salah satu game gratis terbaik yang diciptakan oleh Gameloft. Mungkin kita sering mendengar nama Gameloft saat jeda iklan di televisi, yap memang benar Gameloft selalu memberikan game-game gratis tanpa iklan ataupun pembelian yang berbau dengan uang. Game dari Asphalt ini menyediakan banyak tantangan untuk kamu yang menyukai game bergenre Balapan. Didalam game ini tersedia pembalap gaya offroad dengan beragam trek, selain itu kalian dapat bermain dengan teman kalian, dan juga berbagai mobil yang dapat kalian koleksi setiap menyelesaikan misi tertentu.

  • Critical Ops

Permainan untuk kalian yang suka game bergenre shooting ini menjadi game terbaik kedua yang dapat kalian mainkan secara gratis. Didalam game ini kalian akan berperang melawan teroris dengan tingkatan yang berbeda-beda. Selain dapat dimainkan secara individual, game ini juga dapat kalian mainkan bersama dengan teman-teman kalian. Namun game ini dikabarkan masih dalam proses, teapi jika kami benar-benar ingin bermain game bertemakan shooting kalian dapat menjadi game NOVA 3: Freedom Edition yang memiliki grafik yang cukup bagus.

  • Clash Royale

Clash Royale adalah sebuah game yang diciptakan oleh Supercell setalah berhasil membuat game Clash of clans dan Hayday naik daun. Didalam game ini kalian hanya perlu mengumpulkan sebuah kartu untuk hero-hero apa saja yang ingin anda gunakan saat bertempur nanti, setelah itu kalian harus memiliki hero mana saja yang akan kalian pakai. Dan saat kalian memenangkan pertandingan kalian akan mendapatkan point serta piala yang dimana piala tersebut berguna untuk dapat membuka peti emas yang ada di Home. Selain itu juga didalam game ini pada menu Shop nya selalu menghadirkan pembelian kartu hero dengan menggunakan coin yang kalian kumpulkan dari hasil pertarungan kalian. Jadi koleksi semua kartunya dan tingkatkan level prajurit kalian untuk dapat menempati posisi 1 dalam permainan Clash Royale.

  • Final Fantasy Brve Exvius

Game Final Fantasy adalam game Freemium terbaik diluar sana. Didalam game ini kalian dapat ekplorasi kota dan penjara bawah tanah, serta kalian akan menemukan ruang bawah tanah rahasia yang terdapat harta karun didalamnya. Mungkin ini adalah permainan yang gampang dimainkan, tetapi kalian harus berpikir secara kritis untuk melawan bos-bos yang ada didalamnya serta lawan yang keras. Kalian akan mendapatkan imbalan untuk setiap misi dan aktivitas tambahan yang kalian lakukan setiap harinya.

  • Hearthstone: Heroes of Warcraft

Permainan duel kartu lainnya setelah Clash Royale. Didalam game ini sama seperti game Clash Royale, kalian harus mengumpulkan serta membuat dek yang akan kalian gunakan saat berduel nanti. Selain dapat dimainkan secara online untuk melawan player lain, kalian juga dapat melawan bot yang disediakan oleh game ini, jika kalian tidak percaya diri dengan kartu yang kalian gunakan. Permainan ini sangatlah mudah dimainkan terlebih lagi kalian dapat mengaksesnya dimanapun kalian suka baik itu smartphone kalian ataupun PC kalian. Terlebih lagi diluar sana permainan Hearthstone sangatlah populer di negara luar.

  • Nova Legacy

Noca Legazy adalah sebuah game shooting tersukses pertama di Android. Salah satu game yang dibuat oleh Gameloft ini hadir dengan grafis dan kontrol yang lebih baik dengan game shooting lainnya. Kelebihan dari game ini adalah banyaknya alur cerita sehingga kita tidak mudah bosan untuk memainkannya, terlebih lagi kalian juga dapat bermain scara online dengan teman kalian. Cerita yang dibawa oleh game ini bergenre sci-fi sehingga sangat berberbeda dengan cerita pada game shooting mobile lainnya. Jadi tunggu apalagi? Segera rasakan sensasi game shooting terbaik yang dipadu dengan alur cerita sci-fi yang bagus.

Demikian pembahasan tentang artikel Game Seru Gratis Android ini kami buat. semoga artikle ini dapat membuat semua sahabat gamers dapat bermain bersama.