Daftar Motor Tercepat Dunia Dengan Harga Termahal

Daftar Motor Tercepat Dunia

Daftar Motor Tercepat Dunia – Dari sekian banyak motor yang diproduksi, ada beberapa yang bisa dikategorikan sebagia motor tercepat di dunia. Biasanya motor-motor yang masuk dalam kategori ini harganya gak normal. Gak bisa kamu samakan harga motor-motor bertenaga itu dengan motor bebek atau skutik.

Harga motor ini setara dengan mobil-mobil premium, sebut aja Toyota Fortuner, Honda Civic, Honda CR-V, atau Mazda 6.

Berikut Daftar Motor Tercepat Dunia

  • Suzuki Hayabusa – Rp 399 juta

Kamu pasti familiar dong sama nama Hayabusa. Motor tercepat di dunia ini merupakan produk dari Suzuki. Hayabusa sendiri adalah nama dari spesies burung elang yang bisa terbang dengan kecepatan 326 km per jam.

Motor yang menggendong mesin berkapasitas 1.340 cc ini bisa melesat dengan kecepatan 312 km per jam. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 197 Hp di 9.500 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya di 155 nm pada putaran mesin 7.200 rpm.

Motor ini kerap disebut sebagai motornya orang gila. Karena selain tenaganya besar, motor ini punya enam percepatan dan memiliki desain bodi yang benar-benar dinamis.

Asal kamu tahu nih, udah ada lima kecelakaan di Jakarta yang melibatkan motor ini lho. Dan dari kecelakaan tersebut, para pengendaranya pun ikut tewas.

Salah satu peristiwa kecelakaan itu terjadi di Pondok Indah pada April 2017 lalu. Pengendara yang bernama Peter Hasudungan Valentino meninggal dunia pada dini hari karena menabrak separator.

Motor seharga Rp 399 juta ini emang udah berkeliaran di pasaran Indonesia dengan nama Suzuki GSX-1.300R. Namun pada 2017, motor ini dikabarkan kurang diminati karena mahal dan pajaknya pun tinggi.

General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor, Ryohei Uchiki, mengatakan karena pajak impor Suzuki Hayabusa ke Indonesia tinggi banget, maka harga jual motor tersebut bisa dua kali lebih mahal ketimbang harga di Jepang.

  • Kawasaki Ninja H2R atau H2 – Rp 580 – 835 juta

H2R adalah model tercepat dari varian Kawasaki Ninja. Motor ini lahir dengan dua varian, H2 dan H2R. Yang jadi pembeda adalah H2R buat balap dan H2 boleh dipakai di jalan raya.

Seperti apa kapasitas mesin Ninja H2 ini?

Motor ini punya tenaga maksimal 300 Hp dan mampu menembus 354 km per jam. Kapasitas mesinnya 998 cc dan dilengkapi dengan supercharged.

Jangan salah, ada orang Indonesia yang punya motor ini lho. Pertama pengusaha asal Banjarmasin, Amin Andrianto. Dia membeli Nnja H2 varian carbon yang harganya Rp 835 juta!

Pengusaha alat berat itu pun jadi satu-satunya pemilik H2 carbon, lantaran Indonesia cuma dikasih jatah satu unit buat motor ini oleh Kawasaki. Dia menjadi orang ke 72 di dunia yang punya motor ini.

Ada juga Henrikky Manulang. Bang Henrikky tampaknya membeli varian non carbon yang harganya Rp 580 juta. Cerita Henrikky membeli motor itu cukup ngenes. Jadi ceritanya uang tabungan Henrikky yang dibatasi oleh istri terpaksa amblas karena beli motor ini. Pemilik bisnis online ini langsung menggenjot jualan dan membayar uang muka Rp 50 juta.

  • MTT Turbine Superbike Y2K – Rp 2,5 M

Daftar Motor Tercepat Dunia keempat adalah MTT Turbine Superbike Y2K. Apa yang unik dari motor ini?

Mesin motor ini ternyata udah diakui sebagai mesin motor terkuat di dunia oleh Guinness Book of World Records. Sebetulnya basis mesin MTT Turbine Superbike Y2K adalah mesin turboshaft milik Rolls Royce.

Dengan mesin yang kuat itu, MTT Turbine Superbike Y2K sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 320 Hp di 52 ribu rpm dan torsi maksimum 576,5 Nm di 2 ribu rpm. Kecepatan motor ini tembus 365 km per jam.

Konon kabarnya, mesin motor ini bisa mengubah energi panas jadi tenaga motor. Jadi, makin panas makin bertenaga. asik juga ya.

Superbike ini dibanderol US$ 185 ribu, Kalau dirupiahkan harganya Rp 2,5 miliar.

Pemilik motor ini adalah Jay Leno. Kamu tahu siapa dia? Dia adalah salah satu presenter ternama di Amerika Serikat.

  • TOP 1 Ack Attack

Motor ini mungkin gak masuk ke dalam jajaran motor tercepat di dunia. Namun motor ini toh berhasil tembus hingga 605 km per jam.

Ack Attack merupakan kreasi dari seorang pakar teknologi pesawat bernama Mike Akatiff dari Ack Technology.

Seperti apakah mesin motor Ack Attack ini? Ternyata, mesin Ack Attack adalah mesin Suzuki Hayabusa. Cuma aja mesin Hayabusa yang ditaruh di motor itu ada dua. Alhasil, Ack Attack pun jadi menggendong mesin 2.600 cc. Otomatis, tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh Ack Attack adalah dua kali Suzuki Hayabusa.

Bentuk motor ini gak kayak motor pada umumnya. Bentuknya seperti peluru, dan pengendaranya duduk di kokpit layaknya pesawat. Oleh karena itulah, Ack Attack dikategorikan sebagai sebuah streamliner.

Bicara soal harganya, motor ini gak dijual karena ini adalah sebuah proyek modifikasi. Tapi kalau diperhatikan, harga Hayabusa aja udah Rp 399 juta. Bayangin aja kalau seseorang harus beli mesin Hayabusa sebanyak dua unit. Belum lagi ongkos modifnya, otomatis udah mencapai miliaran Rupiah.

  • Dodge Tomahawk – Rp 7,6 miliar

Daftar Motor Tercepat Dunia nomor satu adalah Dogde Tomahawk. Dilihat dari bentuknya, Dodge Tomahawk emang aneh dan sangar! Benar-benar terlihat layaknya sebuah kuda besi.

Motor ini pernah dinyatakan sebagai motor tercepat di dunia nomor satu. Dodge yang merupakan produsen mobil telah merancang motor ini pada 2003 silam dan motor ini dijual US$ 550 ribu atau Rp 7,6 miliar. Wow udah setara dengan mobil Ferarri nih.

Jelas aja, Dodge Tomahawk punya mesin raksasa yang kapasitasnya mencapai 8,3 liter dan 10 silinder. Mesin yang digunakan adalah mesin milik mobil Dodge Viper, mobil tangguh yang dikatagorikan muscle car.

Bisa dibilang ini bukan motor kali ya, melainkan mobil. Lha wong mesinnya aja mesin mobil. Cuma tampilannya aja yang motor.

Kabarnya sih, kecepatan motor ini tembus 675 km per jam. Wajar aja, tenaga maksimumnya aja tembus 500 Tk.

Itulah Daftar Motor Tercepat Dunia yang harganya serem-serem alias mahal banget. Tertarik buat memilikinya? Pikir-pikir lagi deh. Kondisi jalanan Jakarta gak bersahabat buat motor seperti itu. Belum lagi perawatan dan pajaknya yang juga menelan biaya besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *