Daftar Nama Desainer Indonesia Go International dengan Karyanya

Daftar Nama Desainer Indonesia

Daftar Nama Desainer Indonesia – Nama-nama desainer kenamaan Indonesia telah membuktikan karyanya bisa go international. Pemain lama seperti Peggy Hartanto atau Tex Saverio namanya memang sudah enggak asing di dunia fashion internasional. Selain nama-nama yang sudah lama terkenal ini ternyata masih ada loh desainer-desainer Indonesia yang karyanya diakui dunia dan tentu saja membuat bangga. Siapa saja ya mereka? Yuk kenalan lebih jauh.

Daftar Nama Desainer Indonesia

  • Tex Saverio

Tex Saverio memang sudah enggak asing lagi di dunia fashion international. Namanya mulai semakin terkenal di Indonesia setelah bajunya dipakai oleh Lady Gaga. Seperti yang sudah kamu ketahui Lady Gaga punya selera yang unik dalam berpakaian. Begitu juga dengan desain pakaian dari Tex Saverio yang unik dan penuh detail yang enggak biasa. Selain Lady Gaga, gaun rancangan Tex Saverio ini pernah dipakai oleh Jennifer Lawrence di film The Hunger Games: Catching Fire.

  • Rinaldy Yunardi

Sosok Rinaldy Yunardi sangat dekat dengan perkawinan mewah artis-artis Indonesia. Ya, mulai dari pernikahan Chelsea Olivia sampai Sandra Dewi enggak pernah lepas dari aksesoris dan perhiasan yang dirancang oleh Rinaldy Yunardi. Di awal tahun 2017 aksesori rancangan Rinaldy Yunardi ini dipakai oleh Nicki Minaj di salah satu video klip terbarunya. Bukan cuma Nicki Minaj, aksesoris rancangannya juga pernah ikut meramaikan fashion show Victoria’s Secrets. Desainer aksesoris ini juga membuat sepatu boots khusus untuk Katty Perry yang akan digunakan di video klip terbarunya.

  • Fahrani

Model sekaligus artis ini memang sudah lama meninggalkan dunia keartisannya. Fahrani Empel sekarang lebih banyak diketahui lewat karya kacamatanya yang memiliki merek Pawaka dan Cast Eyewear. Desain dari kacamta buatan Fahrani memang berbeda dari desain-desain yang biasa bisa kamu temukan. Cast Eyewear punya desain unik dan agak nyeleneh ini pernah dipakai oleh Lady Gaga loh. Produk-produk kacamata ini sayangnya masih susah ditemukan di Indonesia.

  • Nancy Go

Mungkin kamu belum banyak yang mengenal Nancy Go desainer tas Bagteria. Tas tangan unik yang bertaburan Swarovski ini sudah lama menembus pasar dunia. Tas-tas buatan Nancy ini digemari artis Hollywood papan atas seperti Paris Hilton, Emma Thompson, dan Blake Lively. Bukan hanya artis papan atas saja yang menyukai Bagteria, Putri Zara Philips juga menyukai tas karya Nancy Go.

  • Peggy Hartanto

Koleksi-koleksi gaun dari Peggy Hartanto memang sudah tidak asing lagi untuk pasar luar negeri. Peggy dikenal dengan garis desain yang minimalis tapi tetap terlihat unik. Pakaian rancnagan Peggy Hartanto ini sudah pernah dipakai artis dan penyanyi papas atas Hollywood. Mulai dari Gwen Stefani sampai model papan atas Gigi Hadid juga pernah tampil dalam balutan rancnagan Peggy Hartanto.

  • Inwi Willy

Daftar Nama Desainer Indonesia Nancy Go dan nama Inwi Willy juga masih asing di telingamu. Padahal ya gaun rancangan Inwi Willy sudah pernah dipakai oleh Jennifer Lopez loh. Gaun-gaun rancnagan Inwi Willy bisa kamu temukan di koleksi Sissae Qipao. Inwi Willy adalah salah satu desainer di Sissae Qipao yang fokus membuat dress dengan sentuhan qipao atau cheongsam. Selain Jennifer Lopez gaun Sissae Qipao juga pernah dipakai oleh artis muda Bailee Madison.

  • Ivan Gunawan

Gaun dan pakaian Ivan Gunawan juga berhasil mencuri perhatian dunia internasional. Gaun pernikahan pasangan Intan Azzahra dan Zandhy Zaen ini sempat dibahas di beberapa portal berita internasional salah satunya Daily Mail.

  • Yosep Sinudarsono

Desainer muda Indonesia ini juga berhasil membawa karyanya ke kancah dunia internasional. Yosep Sinudarsono yang juga memiliki garis desain unik ini pernah membuat gaun untuk Marlin Akerman dan Terri Seymour. Dua gaun Yosep Sinudarsono yang dipakai oleh artis Hollywood ini dipakai di gelaran Golden Globe Awards 2015.

  • Arantxa Adi

Karya Arantxa Adi bisa kamu temukan di jeans-jeans Citizen of Humanity. Merek jeans yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat ini mengajak Arantxa Adi bekerja sama di beberapa koleksinya.

  • Farah Anggsana

Daftar Nama Desainer Indonesia Farah Anggsana mungkin belum banyak kamu dengar di Indonesia, padahal desainer yang satu ini sudah sukses menembus pasar internasional sejak tahun 2002. Koleksi-koleksinya bahkan sudah bisa ditemukan di beberapa butik di Amerika Serikat, Dubai, Kuwait, Italia, dan London. Beberapa gaun rancangan Farah Anggsana juga pernah dipakai oleh beberap artis Hollywood seperti Mary Elizabeth Winstead dan Emmy Rossum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *