Daftar Wisata Kota Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Daftar Wisata Kota Bali

Daftar Wisata Kota Bali memang sangat banyak dan beragam. Pulau ini seakan tidak pernah ada habisnya untuk dieksplore dan dikagumi oleh semua wisatawan. Baik mancanegara dan nusantara yang membutuhkan tempat berlibur. Bali memang surga dunia yang dimiliki oleh Indonesia dan wajib untuk dikunjungi.

Selama ini, wisatawan hanya mengenal pantai kuta, pantai sanur dan mungkin nusa penida saja. Tetapi, Bali lebih dari semua kawasan tersebut. Setiao jengkal di Bali itu mempunyai keunikan yang tidak boleh tidak untuk dinikmati. Oleh karena itu, menikmati bali tidak bisa hanya satu atau dua hari saja

Berikut Daftar Wisata Kota Bali

Berikut ini, adalah kawasan-kawasan unik, menarik, nan esoktis yang mungkin wisatawan belum mengetahuinya. Mari kita simak, penjelajahannya berikut ini,

  • Tirta Gangga

Luas taman Taman Tirta Gangga adalah 1,2 hektar. Dengan tiga tingkatan bangunan diatas taman. Ada mata air di bawah pohon beringin. Kemudian, ada kolam renang dan bangunan terakhir adalah kolam hias.

Pada bagian kolam hias, wisatawan akan disuguhkan dengan bangunan candi yang menjulang tinggi di bagian kanan. Nah, disini wisatawan bisa melihat berbagai macam ikan hias yang sedang bercanda dan berenang kesana kemari. Mereka akan berkumpul menjadi satu, sekiranya ada yang memberi mereka makan.

Uniknya lagi, air di kolam ini berasal dari mata air langsung. Mata air ini dianggap suci oleh masyarakat tirtagangga. Oleh sebab itu, tak jarang bila para warga menggunakannya sebagai upacara keagamaan. Lihat juga: Oleh oleh Khas Bali.

  • Hidden Canyon (Beji Guwang)

Daftar Wisata Kota Bali tempat ini seperti sebuah surga yang tidak bisa terbantahkan keindahannya. Baik wisatawan mancanegara dan nusantara benar-benar terpukau melihat kawasan yang ada disini. Mereka seakan tidak bisa berkata-kata dengan pemandangan kedua tebing yang terpahat dengan sempurna.

Daftar Wisata Kota Bali ini terbentuk secara alami dari sebuah proses alami selama berabad-abad. Aliran sungai disini cukup jernih, sehingga menggoda siapa pun wisatawan untuk menikmati air ini. Menuju ke tempat ini wisatawan harus trekking sejauh 700 meter melintasi sungai dan bebatuan yang tajam.

Kawasan ini sangat cocok bagi wisatawan yang mempunyai adrenalin tinggi. Karena, melintasi jalanan tebing ini wisatawan dituntut untuk meraba, memanjat berbagai macam dinding tebing. Sungguh pemandangan alam yang sangat sempurna.

  • Pantai Karma Kandara

Mungkin sebagian wisatawan baru mendengar nama pantai ini. kawasan yang berada di daerah Ungasan memang memiliki pesona luar biasa.

Banyak wisatawan mancanegara memanfaatkannya untuk olahraga snorkeling dan berenang. Airnya yang jernih dan berwarna biru membuat semua orang ingin mengunjungi kawasan ini.

Untuk mencapai kawasan ini, wisatawan harus menuruni anak tangga yang cukup banyak. Menguras keringat memang. Tetapi, tidak rugi karena pesona yang dihadirkan sungguh sangat sempurna. Dijamin puas mengunjungi kawasan ini.

Bagi yang ingin instan. Wisatawan bisa menggunakan fasilitas yang di berikan oleh hotel karma kandara yaitu berupa lift. Tanpa perlu lelah dan mengeluarkan berkeringat wisatawan sudah sampai tempat tujuan. Hanya saja, harus membayar sebesar 250 ribu rupiah.

  • Taman Safari Bali

Wisata Menarik di bali berikutnya adalah berupa taman safari. Disini, wisatawan bisa melihat berbagai macam tingkah laku binatang yang lucu-lucu dan menggemaskan.

Selain itu, berbagai macam atraksi juga akan dipertunjukkan untuk menghibur para pengunjung. Aksi memukau mereka pun mampu menghipnotis wisatawan sehingga lupa waktu.

Wisata ini memang dikhususkan bagi keluarga. Disini pula, ada fasilitas outbond untuk anak-anak. Seperti clumbing car, Mary Go round dan masih banyak lagi.

Biaya Tiket masuk kawasan ini mulai dari 135 ribu rupiah saja. Harga yang bisa dibilang murah untuk setiap pesona yang akan didapatkan saat mengunjungi kawasan ini. Baca juga: Wisata Kuliner Khas Bali.

  • Air Terjun Aling-Aling

Wisata Alam bali memang tidak selalu berhubungan dengan pantai saja. Melainkan, pegunungan yang tidak kalah eloknya. termasuk aliran air terjun aling-aling yang mempunyai tinggi 35 meter.

Tempat ini, memiliki kedalaman kolam kurang lebih 4 meter. Kolam yang bisa digunakan untuk berenang dan berendam menikmati segarnya air.

Uniknya lagi kawasan ini memiliki debit air yang berbeda dimana, yang sebelah kanan memiliki debit airjauh lebih besar daripada yang sebelah kirinya. Pemandangan hijau dan suasana teduh, tenang, nan sahaja bisa wisatawan rasakan bila berada di tempat ini. Cocok untuk wisatawan yang sedang membutuhkan tempat untuk mencari inspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *