Kesehatan Mengapa Sakit Gigi Dapat Berakibat Pada Pusing

INVITATIONSAMPLER –Kesehatan Mengalami sakit gigi merupakan satu hal yang membuat orang menderita. Namun sayangnya derita tersebut biasanya masih ditambah lagi dengan derita yang muncul akibat sakit kepala yang disebabkan oleh masalah gigi ini.

Serangan nyeri yang muncul dari sakit gigi mampu membuat seseorang kesulitan untuk beraktivitas dan mudah terganggu dengan berbagai macam hal. Salah satu masalah yang kerap muncul bersamaan dengan sakit gigi ini adalah datangnya sakit kepala.

Kombinasi dua rasa sakit yang muncul ini dapat membuat sakit gigi yang sudah menyakitkan menjadi semakin menyebalkan. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan kedua rasa sakit ini berhubungan?

Dilansir dari berbagai sumber, ada berbagai hal yang menjadi penyebab munculnya rasa pusing ketika sakit gigi. Faktor paling umum dari terjadinya hal ini adalah karena lubang pada gigi. Ketika lubang ini terlalu besar, maka akan menyentuh saraf gigi dan menyebabkan munculnya rasa pusing.

Hal lain yang menyebabkannya adalah infeksi pada gigi hingga ke bagian ujung akar. Hal ini disebabkan oleh bakteri gigi yang menyebar masuk ke saraf dan sampai pada saraf kepala.

Hal yang biasa dilakukan untuk menyiasati kedua gejala ini adalah mengonsumsi obat sakit kepala. Namun sayangnya hal ini hanya sedikit menghilangkan rasa sakit saja dan tak mengobati terutama pada gigi.

Cara terbaik dalam mengatasi sakit gigi yang berakibat pusing ini adalah dengan mengonsultasikannya ke dokter. Jika masalah sudah diketahui, pencabutan atau penambalan gigi yang bermasalah dapat meredakan kedua masalah ini sekaligus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *