Nama Julukan Kota Terindah Yang Terkenal di dunia

Nama Julukan Kota Terindah

Nama Julukan Kota Terindah – Julukan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari dalam berbagai aspek. Terkadang julukan yang diberikan kepada orang, hewan atau pun hal-hal lainnya jauh lebih mencerminkan karakteristik dari objek yang diberikan julukan tersebut.

Banyak kota-kota terkenal di dunia yang juga memiliki julukan bahkan banyak pula wisatawan yang mengenal julukan tersebut. Namun sebagai traveler, apakah kalian tahu julukan dari 10 Nama Julukan Kota Terindah ?

Berikut Nama Julukan Kota Terindah

  • The Big Easy – New Orleans

New Orleans terkenal dengan julukan The Big Easy atau kota super mudah. Hal ini mengacu pada fakta bahwa begitu mudahnya para musisi di sana untuk melakukan pertunjukan di kota. Kota tersebar di Louisiana ini memang terkenal dengan warisan musiknya.

Banyak para seniman musik jazz dan blues yang mencari nafkah dengan cara tampil di jalan-jalan, taman kota hingga klub malam. Kota ini begitu terbuka dan mendukung seniman musik, makanya istilah Big Easy diciptakan untuk merujuk pada kemudahan.

  • The Little Paris – Bucharest

Jika dibandingkan dengan Parisnya Perancis memang kota Bucharest jauh lebih kecil. Namun Ibu Kota Rumania jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kota-kota di Eropa lainnya. Luas wilayahnya menjadi yang terbesar ke-6 di Uni Eropa dengan jumlah penduduk hampir 2 juta orang.

Dengan banyaknya arsitektur bangunan yang begitu canggih dan elegan dibangun di setiap sudu kota ini maka tak heran jika kota tersebut mendapatkan julukan The Little Paris atau Paris Mini.

  • The City of Lilies – Florence

Sebuah bunga Lili merupakan simbol penting dari kota Florence di Italia. Bahkan saking bermaknanya simbol bunga ini pemerintah kota sampai memasukkan simbol bunga ini dalam bendera resmi kotanya.

MEnjadi tidak mengherankan jika akhirnya kota Florence mendapat julukan The City of Lilies atau kota bunga Lili. Selain itu sebagai ibu kota dari Tuscany, Florence juga disebut-sebut tempat lahirnya Renaissance.

  • Muddy York – Toronto

Toronto, kota terpadat di Kanada ini memiliki berbagai julukan bahkan kabarnya hampir setiap tahun kota ini memiliki julukan baru. Namun ada satu julukan lama yang begitu melekat di sana hingga kini yaitu Muddy York.

Julukan ini diberikan bukan karena prestasi kota tersebut tapi suatu bentuk olok-olok. Julukan ini datang ketika dahulu jalan-jalan pemukiman di sana belum diaspal sehingga saat hujan jalanan menjadi berlumpur. Maka muncullah julukan Muddy York atau York yang berlumpur.

  • The Peace Capital – Jenewa

Tentu sudah banyak yang tahu mengapa Jenewa mendapat julukan sebagai Ibu Kota Perdamaian atau The Peace Capital? Yap, Swiss dikenal karena netralitas bersenjata dan keterlibatan dalam proses perdamaian di seluruh dunia.

Di negara tersebut ada satu kota yang sangat penting untuk kedamaian, yaitu Jenewa. Di sana menjadi rumah bagi lebih dari 200 organisasi Internasional termasuk Palang Merah. Bahkan markan PBB untuk Eropa juga berada di kota ini.

  • The Lion City – Singapura

Nama Julukan Kota Terindah Singapura yang lebih terkenal seperti negara dengan banyak larangan dan aturan mungkin sudah sangat sering traveler dengarkan jika berkunjung ke Singapura. Namun ada satu julukan lama yang juga terkenal di sana yaitu The Lion City atau kota singa.

Bagaimana bisa dijuluki kota singa? seperti namanya Singapura yang jika di pisah menjadi dua kata yaitu Singa yang berrati hewan singa dan Pura yang berarti kota. Meski memiliki nama sebagai kota singa namun penelitian menunjukkan bahwa tidak pernah ada hewan singa yang pernah tinggal di kawasan Singapura lho.

  • The Mother of the World – Kairo

Dengan populasi sekitar 7 juta orang, Kairo termasuk kota terbesar dan terpenting di Afrika. Namun julukannya sebagai Ibu Dunia nampaknya mengundang kontroversi dan dianggap terlalu berlebihan.

Pasalnya menurut penelitian kota ini didirikan pada tahun 969, dan banyak kota-kota lain di dunia yang ditemukan jauh lebih tua yang lebih pantas untuk mengklaim julukan tersebut.

  • The Fashion Capital – Milan

Julukan sebagai Ibu Kota Fashion disematkan pada kota Milan, Italia. Mungkin traveler juga akan setuju dengan julukan yang diberikan pada kota ini.

Kota Milan menjadi kota terbesar kedua dan paling terkenal di Italia dengan berbagai merk fashion terkemuka di dunia. Lihat saja merk-merk seperti Armani, Versace, Prada, Dolce, Gabbana dan masih banyak merek fashion top lainnya yang berasal dari kota tersebut.

  • The Paris of South America – Buenos Aires

Mungkin Paris menjadi salah satu kota di dunia yang yang paling banyak digunakan sebagai julukan di setiap negara yang berbeda. Buktinya di benua Amerika pun ada kota yang dijuluki sebagai Paris dari Amerika Selatan.

Kota yang mendapat julukan The Paris of South America itu adalah Buenos Aires, kota terbesar dan juga ibu kota Argentina. Sebutan ni disematkan karena banyaknya bangunan yang menjulang di sana layaknya kota-kota warisan di Eropa.

  • The City of a Hundred Spires – Praha

Sementara banyak kota-kota yang memiliki julukan yang terkesan malah berlebihan namun julukan yang diberikan pada kota Praha yang juga menjadi ibu kota Republik Ceko ini justru sebaliknya.

Telah terbukti Nama Julukan Kota Terindah yang spektakuler ini dibangun dan dikemas dengan situs sejarah dengan fitur setiap bangunannya dengan adanya menara. BUakan hanya ratusan bahkan ribuan menara menghiasi kota tersebut. Maka julukan kota dengan ratusan menara itu kurang tepat harusnya diganti dengan kota ribuan menara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *