Alasan 5 Pemain Bintang Yang Enggan di Tatto di Tubuh

Tatto

Tatto banyak dianggap sebagai karya seni kontemporer. Di era modern ini, jamak ditemui pesepakbola yang sekujur tubuhnya dipenuhi tato, contoh paling terkenal adalah David Beckham. Mulai dari punggung, belakang leher, hingga dadanya dipenuhi oleh tato.

Jika tato pada masa lampau identik dengan seram dan penjahat, maka tato di era kekinian dianggap sebagai salah satu karya seni. Berbagai macam karya seniman tato menghiasi tubuh para pesepakbola.

Bentuk tato paling sering ditemui di tubuh pesepakbola adalah tulisan, baik itu pepatah berbahasa Inggris maupun bahasa ibu sang pemain. Tato lain yang sering menghiasi tubuh pesepakbola lainnya adalah motif relijius.

Tentu tidak sedikit juga pemain yang enggan merajah tubuhnya dengan tato. Alasan yang dikemukakan pun beragam, mulai dari tak ingin tampil menonjol hingga alasan yang mulia. Berikut beberapa pesepakbola yang enggan memakai tato di tubuhnya

Berikut Pemain Bintang Yang Enggan di Tatto

  • N’Golo Kante

Pesepakbola satu ini dikenal tidak suka menonjolkan diri dan rendah hati. Tidak heran N’Golo Kante termasuk dalam daftar pemain yang enggan memakai tato. Lagipula, sulit dibayangkan pria berkebangsaan Prancis ini merajah tubuhnya dengan tato.

Kesederhanaan dan rendah hati seorang N’Golo Kante tidak perlu diragukan lagi. Saat memulai kariernya di Boulogne, Kante pergi ke mana-mana dengan menggunakan kendaraan umum. Mobilnya di Chelsea pun termasuk berharga murah dibandingkan gajinya yang tinggi.

  • Andres Iniesta

Barcelona pernah membanderolnya dengan klausul pelepasan mencapai 150 juta Euro (setara Rp2,3 triliun) ketika Chelsea berusaha menggaetnya 10 tahun lalu. Belum lagi raihan 32 trofi dalam 22 tahun berkostum Blaugrana. Andres Iniesta adalah bintang di Kota Barcelona.

Akan tetapi, Don Andres memilih tetap low profile. Tak seperti kebanyakan pesepakbola bintang lainnya, Iniesta memilih hidup sederhana dan menghindari ingar bingar dunia. Tidak heran, tidak ada satu pun motif Tatto yang menghiasi tubuhnya.

Tampilan Andres Iniesta pun terkesan tidak macam-macam. Tubuhnya sama sekali bersih dari tato bahkan tindikan seperti halnya kolega sesame pesepakbola.

  • Mohamed Salah

Tidak mau dikenal selain sebagai pesepakbola. Demikian alasan yang diungkapkan Mohamed Salah ketika ditanya mengapa tidak menghiasi tubuhnya dengan Tatto. Pemain asal Mesir itu benar-benar tidak ingin tampil menonjol dari sisi penampilan.

Sejak berkostum Basel hingga kini Liverpool, gaya rambutnya cenderung tidak berubah. Rambut keriting yang dibiarkan tumbuh lebat menjadi ciri khasnya. Ia juga mengaku tidak tahu caranya berdansa. Tidak heran, selebrasinya saat mencetak gol cenderung biasa saja.

  • David Luiz

Kebanyakan pemain asal Brasil dikenal sangat relijius. David Luiz termasuk salah satu di antaranya. Meski terkesan relijius, para pemain dari Brasil kerap menghiasi tubuhnya dengan tato bermotif agama, seperti wajah Bunda Maria atau untaian kalung Rosario.

David Luiz memilih jalan berbeda. Sebagai seorang penganut Kristen yang taat, ia tak mau menodai tubuhnya dengan Tatto. David Luiz bahkan menjadi satu-satunya dari 11 awal susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil saat melawan Kroasia di Piala Dunia 2014 yang tubuhnya tidak dirajah.

  • Cristiano Ronaldo

Meski berstatus megabintang, tubuh Cristiano Ronaldo bersih dari Tatto. Hal tersebut cukup kontras dengan Lionel Messi yang justru merajah tubuhnya walau sering dianggap sebagai pesepakbola yang low profile.

Ronaldo ternyata punya alasan yang sangat mulia. Ia mengaku tidak mau menghiasi tubuhnya dengan tato karena merupakan seorang pendonor darah yang rutin. Menurutnya, mendonorkan darah adalah sesuatu yang bisa dilakukan dengan gratis, tetapi punya dampak besar bagi orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *