Tips Mencegah Penyakit DBD di Bagi Kesehatan Tubuh

Tips Mencegah Penyakit DBD

Tips Mencegah Penyakit DBD – Selebritas sekaligus ibu muda, Shireen Sungkar, mengatakan, memasuki musim penghujan, kondisi kesehatan anak menjadi prioritas kalangan orang tua. Apalagi, dengan tingginya kasus penyakit demam berdarah belakangan ini.

“Dalam masa pertumbuhannya, saya ingin anak-anak dapat tetap bebas bermain dan beraktivitas di kondisi apapun. Namun, di sisi lain saya ingin memastikan kondisi kesehatan mereka tetap terjaga,” ucap Shireen di sela peluncuran formula baru My Baby Minyak Telon Plus di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Tips Mencegah Penyakit DBD

Kepala Unit Kajian Pengendalian Hama Pemukiman (UKPHP) IPB, Prof Drh Upik Kesumawati Hadi MS PhD, menjelaskan, di Indonesia setidaknya ada 450 jenis nyamuk. Tapi tidak semua peranya mengganggu, merugikan, dan menimbulkan gangguan.

“Sebagian besar dari nyamuk tersebut berperan sebagai rantai makanan. Sedangkan sebagian kecil hidup di pemukiman manusia. Hal itu karena manusia menyediakan tempat untuk hidupnya. Bahkan sebagian kecil itu menjadi fektor untuk penyakit. Salah satunya adalah aedes aegypti,” papar Prof Upik.

Oleh karena itu, lanjut Prof Upik, penting bagi masyarakat untuk melakukan berbagai upaya pencegahan yang dianjurkan, dengan menggalakkan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus yakni Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat penampungan air, Mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular demam berdarah.

“Hal itu masih harus ditambah dengan melakukan upaya pencegahan lain, termasuk menggunakan produk anti nyamuk yang aman dan terpercaya,” tambah Prof Upik.

Tips Mencegah Penyakit DBD dengan Portfolio Strategy

GM Brand Portfolio Strategy & Innovation CCHC PT Barclay Products, Dahlia Yolanda, mengatakan, upaya menekan penyebaran demam berdarah membutuhkan kontribusi dan keterlibatan semua pihak. Pemerintah telah menggencarkan inisiatif 3M Plus dan telah dilaksanakan secara aktif oleh masyarakat. Sebagai pemimpin pasar dan inovator di industri minyak telon tanah air, pihaknya melalui brand My Baby memiliki kepedulian besar atas mendesaknya kebutuhan masyarakat terhadap produk untuk anak yang aman, serta mampu melindungi dari gigitan nyamuk, terlebih di tengah maraknya penyakit DBD seperti saat ini.

“Melengkapi upaya pencegahan, My Baby dengan formula baru hadir guna membantu melindungi pengguna dari gigitan nyamuk hingga 8 jam, guna memberi ketenangan bagi para ibu, sekaligus kenyamanan pada si kecil kapanpun, dan di manapun,” tutup Dahlia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *